Astagfirullah...!!! mie asal korea ini ternyata .... berani coba menyesal selamanya

Astagfirullah...!!! mie asal korea ini ternyata .... berani coba menyesal selamanya
Astagfirullah...!!! mie asal korea ini ternyata .... berani coba menyesal selamanya

Setiap orang past suka dengan mi instan, apapun jenisnya. Apalagi mereka yang masih berad di bangku perkuliahan dan jauh dari orangtua, mi instan seakan-akan menjadi 'teman' setiap di saat lapar.

Selain mudah dibuat, rasa mi instan memang menggiurkan. Maka tidak heran, jika saat ini banyak sekali penjual mi instan dan mengkreasikannya. Dan ternyata, bukan hanya mi instan lokal saja yang kini banyak diminati.


Salah satu yang sedang banyak dicari adalah samyang, mi instan pedas asli Korea Selatan. Lantas banyak perdebatan tentang halal dan haram produk tersebut. Untuk membuktikannya, pria bernama Nizam Tikir langsung berangkat ke pabriknya

Pria asal Malaysia ini rupanya 'gerah', setelah banyaknya perdebatan antar netizen mengenai kehalalan produk tersebut. Apalagi di Korsel produk halal sangat susah sekali dicari.

Lantas ia pun berangkat ke pabrik Samyang yang berada di Miasageori, Seoul. Dan hasilnya akan memberikan Anda keputusan tentang produk tersebut.

Dikutip dari Siakapkeli, Samyang Food Co. Ltd memiliki dua buah pabrik untuk menghasilkan produk mi instan.

Dan salah satunya berada di Wonju, yang memang dikhususkan untuk produk berlabel halal, yang telah mendapatkan izin dari Korea Muslim Federation (KMF), dan ada logo halal di bungkusnya.

Dan produk mereka diekspor sebagian besar ke Malaysia dan Indonesia, yang memang menjadi pasar khusus produk halal. Sementara, pabrik lama Samyang memproduksi mi khusus konsumsi di Korea, yang memang tidak menyematkan label halal di kemasannya.

Satu yang perlu Anda tahu, logo produk halal mereka bukan tempelan pada kemasan, tetapi dicetak bersama dengan bungkusnya.


Jadi jika ada logo halal tambahan, maka perlu diwaspadai, karena kemungkinan besar produk haram yang diberi label.
loading...