MENAKJUBKAN !! Pohon Cermai Ternyata Obat Yang Luarbiasa Untuk Mengatasi 11 PENYAKIT MEMATIKAN INI.!! SILAHKAN DI SHARE..!!

MENAKJUBKAN !! Pohon Cermai Ternyata Obat Yang Luarbiasa Untuk Mengatasi 11 PENYAKIT MEMATIKAN INI.!! SILAHKAN DI SHARE..!!

Ceremai merupakan perdu bercabang rendah. Daunnya sekilas serupa dengan belimbing wuluh. Semua bagian (daun, buah, akar) tumbuhan yang mempunyai nama latin “Phyllanthus acidus” ini ternyata mempunyai manfaat untuk pengobatan beberapa penyakit. Kulit akarnya dapat digunakan sebagai obat asma serta sakit kulit. Buah Ceremai dapat untuk atasi sembelit dan mual.


Manfaat akar cerme

Rebusan akar cerme dipakai untuk memperingan asma serta menyembuhkan penyakit kulit. Kulit akarnya dapat pula sebagai bahan penyamak. Daunnya dipakai untuk menyembuhkan batuk berdahak, mual, kanker, sariawan dan menguruskan tubuh (slimming). Daun Ceremai sendiri mengandung air, karbohidrat, saponin, flavonoida, tanin, polifenol, protein, lemak, serta serat. Zat-zat berikut yang mensupport kemanfaatan daun Ceremai untuk kesehatan.

Manfaat daun ceremai

Beberapa faedah serta cara penggunaan daun Ceremai :

1. Lauk Makanan

Daun Ceremai muda kerap digunakan sebagai kombinasi hidangan lalap (lauk yang terbuat dari daun-daunan). Rasanya yang asam bakal memberi citarasa kuliner apabila dikombinasian dengan daun-daun lalapan yang lain.

Pengobatan Penyakit Kanker.
Daun Ceremai dipotong sekedarnya. Lalu di rebus dengan 3 gelas air bersih hingga tertinggal 1 bagian. Setelah airnya dingin lalu disaring dan siap untuk diminum. Minum air ini 3 kali sehari. Resep lain dapat ditambahkan dengan daun belimbing, daun bidara upas, serta daun gadung cina dan gulau aren. Rebus serta didinginkan seperti sebelumnya. Air lalu didinginkan serta disaring sebelum diminumkan.

Herbal untuk kanker
Melangsingkan Tubuh/Menurunkan berat badan
Daun Ceremai berguna juga untuk wanita untuk melangsingkan tubuh. Zat laksatif yang ada pada daun Ceremai bakal memperlancar buang air besar. Langkah meramu daunnya, daun Ceremai dipotong sekedarnya. Lalu di rebus dengan 3 gelas air bersih hingga tertinggal 1 bagian. Air lalu disaring dan siap untuk diminum. Minum kan 3 kali satu hari. Ramuan ini bereaksi sangat kuat apabila diminum dalam jangka panjang. Oleh karenanya gunakan sesekali saja.

Obati Sembelit


Sediakan daun Ceremai sekitar 1 genggam (sekitaran 3 – 5 gr), bersihkan sampai bersih lantas digiling hingga halus. Dapat dikeringkan atau dipakai dalam bentuk gilingan basah. Sedu gilingan daun itu dengan air panas. Tambahkan (pada saat masih dalam keadaan hangat) dengan 1 sendok makan madu, aduk hingga rata. Air diminum tersebut ampasnya, serupa seperti kita minum jamu. Lakukan pemberian ke pasien dengan dosis 2 kali satu hari.

Pucuk daun Ceremai atau buah Ceremai dapat dikonsumsi langsung atau di buat berbentuk minuman, atau manisan. Rasa asam dapat untuk mengatasi mual, serta menetralisir rasa tak enak dalam mulut. Gigitan Serangga dan Sakit Kulit

Pucuk daun Ceremai dapat menawarkan racun akibat gigitan serangga. Daun Ceremai ditumbuk halus serta dilembutkan. Lumatan daun dioles-oleskan ke kulit bekas gigitan serangga. Cara yang sama dapat dilakukan untuk menghaluskan kulit. Rebusan akar Ceremai bisa juga digunakan untuk mengobati penyakit kulit.

Tekanan Darah Tinggi

Faedah daun ceremai yg tidak kalah penting yaitu untuk pengobatan darah tinggi. Pucuk daun Ceremai sebanyak 3 genggam di rebus di air sebanyak 3 sisi air. Biarkan mendidih hingga airnya tinggal 1 sisi. Lalu air didinginkan serta siap diminum ke pasien tekanan darah tinggi. Air bisa disimpan dalam kulkas.

Asma dan Nafas Tersengal

Sediakan 3 genggam pucuk daun Ceremai serta di rebus di air sebanyak 3 bagian air. Biarkan mendidih sampai airnya tinggal 1 bagian. Lalu air didinginkan dan siap diminum ke penderita asma dan nafas tersengal. Dapat ditambahkan madu atau sedikit gula aren. Minumkan dalam keadaan air hangat-hangat kuku. Rebusan akar Ceremai dapat dipakai untuk meringankan asma dan mengobati penyakit kulit.

Sariawan
Siapkan 3 genggam pucuk daun Ceremai serta rebus di air sebanyak 3 bagian air. Biarlah mendidih sampai airnya tinggal 1 sisi. Air didinginkan serta siap untuk dipakai berkumur atau diminum untuk mengobati sariawan.

Obat Kolestrol & Diabetes

Kandungan tinggi zat saponin serta tanin pada daun ceremai, dapat menyerap glukosa dan menurunkan kadar kolestrol.

Batuk Berdahak

Siapkan 3 genggam pucuk daun Ceremai serta di rebus di air sebanyak 3 bagian air. Biarlah mendidih sampai airnya tinggal 1 sisi. Lalu air didinginkan serta siap diminum untuk penderita batuk berdahak. Minumkan dalam kondisi air hangat-hangat kuku.

Perlu yang biasa digunakan sebagai peneduh teras atau ditanam di pekarangan rumah ini ternyata mempunyai manfaat lebih. Banyak hal yang kita peroleh dari pohon Ceremai. Di balik rasa asam yang tinggi dari daun Ceremai, menyimpan manfaat untuk kesehatan kita.

sumber:http://manfaat.co.id/manfaat-daun-cerema


loading...