Waspada..!!! Bukan Hanya Beras saja yang palsu, Kini Beredar Telur Palsu Sintetis dari China

Waspada..!!! Bukan Hanya Beras saja yang palsu, Kini Beredar Telur Palsu Sintetis dari China
Waspada..!!! Bukan Hanya Beras saja yang palsu, Kini Beredar Telur Palsu Sintetis dari China

Sebenarnya bukan hal baru lagi kasus telur palsu itu, pada tahun 2008 silam Korea telah lebih dulu tahu tentang adanya Telur Ayam Palsu yang dibuat oleh China menggunakan bahan-bahan kimia.

Bahkan sempat diliput di berbagai media di Korea. Tapi sayang, belum heboh dan mendapat respon dari berbagai pihak.

Ternyata setelah kasusnya mengendap lama, kasus telur palsu ini kembali mencuat akhir-akhir ini dengan semakin melambungnya harga kebutuhan pokok. Dan konon katanya, telur-telur buatan ini telah menembus pasar Internasional, termasuk di Indonesia. Hal ini tentu membahayakan!

Kenapa Telur Palsu ini berbahaya? Karena telur palsu tersebut dibuat dari berbagai macam bahan seperti agar-agar, bubuk yang tidak diketahui, asam benzoat, bahan coagulating, dan bahkan tawas.

Bahan-bahan tersebut jika dikonsumsi jangka panjang, maka bersifat Karsinogen (pemicu kanker). Selain itu, konsumsi jangka panjang bahan-bahan kimia tersebut diindikasikan dapat menyebabkan Demensia.

Waspada! Selain Beras, Beredar Telur Palsu Sintetis dari China

Orang-orang yang menderita demensia sering tidak dapat berpikir dengan baik dan berakibat tidak dapat beraktivitas dengan baik 

Oleh sebab itu mereka lambat laun kehilangan kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan dan perlahan menjadi emosional, sering hal tersebut menjadi tidak terkendali.

Banyak penyakit/sindrom menyebabkan demensia, seperti stroke, Alzheimer, penyakit Creutzfeldt-Jakob, Huntington, Parkinson, AIDS, dan lain-lain.
Tak sulit untuk membedakan mana telur yang asli dan palsu. Secara kasat mata tanpa sebuah penelitianpun, kita bisa membedakan telur tersebut
loading...